12 Tempat Wisata Kuliner Bandung Paling Populer

Wisata kuliner Bandung memiliki beragam citarasa, mulai dari olahan kuliner tradisional khas Sunda, sampai dengan kuliner perpaduan antara makanan yang berasal dari Eropa, Asia atau Amerika yang diberikan sentuhan bumbu khas Indonesia, sehingga menjadi makanan yang penampakannya Barat, namun rasanya sangat cocok dengan lidah orang Indonesia. Kenyataan ini membuat Kota Kembang layak menjadi destinasi terpopuler untuk Anda dan keluarga atau sahabat saat menikmati liburan panjang maupun akhir pekan.

Kota Bandung terkenal dengan berbagai macam objek wisata, udara yang sejuk, masyarakatnya yang ramah, plus cita rasa makanannya yang rasanya lezat dan gurih, hal ini tentulah akan membuat   Anda tidak ragu untuk mencantumkan kota Kembang didalam list destinasi liburan Anda selanjutnya. Nah, untuk itu kami akan mengajak Anda untuk mencari tahu dimana saja tempat wisata kuliner  di kota Kembang yang paling populer dan wajib untuk Anda kunjungi, yaitu :

1. Nasi Goreng Mafia

Nasi Goreng Mafia
photo credit
Nasi goreng merupakan jenis kuliner yang disukai oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Salah satu kuliner Bandung yang akan membuat Anda merasakan nasi goreng dengan cita rasa yang gurih adalah Nasi Goreng Mafia, terletak di Jalan jalaprang 24, Jalan dipati Ukur 51, Jalan Purwakarta 28 dan beberapa cabang lainnya. Ada beberapa menu nasi goreng yang disajikan dengan nama yang unik seperti  Nasi Goreng Gangster, Nasi Goreng Triad, Nasi Goreng God Father dan yang lainnya. Tingkat level pedasnya bisa disesuaikan dengan selera Anda. menu yang paling populer dan wajib Anda coba adalah Nasi Goreng Preman karena cita rasa bumbunya yang kaya akan racikan rempah kencur, sehingga akan sangat cocok dengan lidah orang Indonesia.

2. Iga Bakar Si Jangkung

Iga Bakar Si Jangkung
photo credit
Selanjutnya adalah tempat wisata kuliner bandung khusus untuk Anda yang gemar mengkonsumsi daging. Ada sebuah tempat bernama Iga Bakar Si Jangkung yang menawarkan sajian Iga Bakar yang unik karena Anda tidak akan menemukan tulang sama sekali di piring Anda, seperti pada umumnya sajian Iga Bakar di tempat lain, dengan campuran bumbu bawang merah, tomat, cabe rawet dan kecap maka Anda akan merasakan rasa daging yang benar-benar empuk, gurih dan rasa yang manis dan pedas.

3. Nasi Kalong

Nasi Kalong
photo credit
Tempat kuliner bandung ketiga memiliki nama yang unik, yaitu Nasi Kalong. Sesuai namanya, tempat ini hanya buka mulai jam 7 malam sampai dini hari. Bagi Anda yang suka berburu kuliner di malam hari sempatkanlah menikmati kuliner ditempat ini. Terletak di Jl. RE Martadinata, Nasi Kalong memberikan beragam lauk pauk dengan nasi hitam sebagai menu utama, namun sebenarnya nasi hitam tersebut adalah nasi merah yang di masak dengan kluwek, cabe, kelapa parut, bawang merah dan bumbu lainnya. Sekali mencoba satu porsi dari Nasi Kalong, dijamin Anda akan datang lagi karena susah melupakan kelezatannya.


4. Kampung Daun


Kampung Daun

Bagi Anda yang mencari tempat wisata kuliner bandung yang menyediakan makanan enak sekaligus tempat dengan nuansa romantis, maka Kampung Daun bisa menjadi salah satu pilihan Anda dan pasangan. mengunjungi tempat ini pada malam hari, Anda akan dimanjakan dengan pencahayaan yang canggih dan memberikan kesan romantis. Menu yang ditawarkan cukup beragam seperti nasi bakar, bebek bakar, gurame bakar, surabi, batagor, nasi liwet dan yang lainnya. selain terkesan dengan penataan cahayanya, Anda juga akan merasakan suasana pedesaan saat mengunjungi Kampung Daun.

5. Warung Upnormal

Warung Upnormal
photo credit
Tempat wisata kuliner bandung yang kelima adalah Warung Upnormal yang sangat populer di kalangan remaja, karena sesuai dengan namanya, menu yang ditawarkan cukup kreatif dan inovatif, dimana Anda bisa menikmati aneka Indomie Upnormal yang menjadi andalan warung ini. Anda bisa menikmati makanan yang berbahan dasar Indomie yang dicampurkan dengan bumbu-bumbu kreasi sendiri yang rasanya lezat dan dijamin tidak akan membuat Anda bosan. Selain itu terdapat fasilitas yang unik dimana Anda bisa bermain monopoli sambil menunggu makanan Anda selesai masak. Aneka menu minuman yang berbahan dasar susu dan kopi juga bisa Anda nikmati di tempat ini.

6. Warung Setiabudhi

Warung Setiabudhi
photo credit
Bagi Anda yang berkunjung ke Bandung bersama sahabat, teman atau pasangan, dan mencari tempat wisata kuliner bandung yang cocok untuk nongkrong dengan suasana yang nyaman dengan sajian kuliner khas Bandung yang sangat cocok untuk anak muda, maka tempat yang kami rekomendasikan untuk ANda adalah Warung Setiabudhi yang terletak di Jalan Setiabudhi No. 175. Menyajikan surabi yang dibuat secara tradisional dengan menggunakan tungku arang dari tanah liat, se hingga membuat cita rasanyanya sangat nikmat, Anda bisa memilih aneka rasa dan toping surabi seperti keju, coklat, ayam mayonnaise dan yang lainnya. Nuansa kayu yang kental di Warung Setiabudhi ditambah sentuhan musik akustik akan membuat suasana lebih nyaman dan dramatis, sehingga dijamin akan membuat acara makan-makan Anda lebih cozy dan dramatis.

7. Warung Nasi Ibu Imas

Warung Nasi Ibu Imas

Bila Anda ingin menikmati cita rasa makanan khas Sunda dengan cita rasa yang lezat, maka destinasi wisata kuliner bandung yang menjadi pilihan Anda adalah Warung Nasi Ibu Imas, yang terletak di Jalan Pungkur No, 81. Dimana Anda tidak perlu khawatir untuk kehabisan menu makanan, karena warung ini buka selama 24 jam dan selalu siap dengan berbagai sajian menu khas sunda andalannya. Beberapa jenis makanan yang terdapat di warung ini adalah karedok leunca, ayam bakar, empal, paru, udang, usus yang telah diolah dengan menggunakan bumbu khas Jawa Barat, sehingga akan membuat Anda para penggemar masakan Sunda akan  benar-benar merasa puas untuk memilih aneka jenis makanan dengan rasa yang sedap.

8. Kedai Nyonya Rumah

Kedai Nyonya Rumah
photo credit
Destinasi wisata kuliner bandung selanjutnya adalah Kedai Nyonya Rumah yang memiliki dua cabang yaitu di jalan Naripan No. 92 dan Jalan Trunojoyo No. 29, Dago, Bandung. Tempat ini terkenal dengan sajian cita rasa makanan yang luar biasa lezat dan gurih. Menu makanan yang paling terkenal di kedai ini adalah Nasi tutug oncom, Nasi pepes bakar, Soto bandung, nasi goreng dan yang lainnya. Minuman yang ditawarkan juga sangat unik dan Anda bisa memilih sendiri campuran buahnya. Interior kedai yang satu ini cukup unik karena Anda dapat merasakan udara yang sejuk saat berada didalamnya, sehingga Anda akan menikmati makanan dengan suasana yang nyaman.

9. Jigoku Ramen

Jigoku Ramen
photo credit
Bagi Anda penggemar makanan Jepang dan ingin mencari makanan yang memiliki sentuhan Jepang dan Sunda, maka tempat wisata kuliner bandung yang kesembilan ini yaitu  Jigoku Ramen bisa menjadi tempat yang wajib Anda kunjungi. Berlokasi di jalan Cikutra No. 143, Bandung. Disini Anda akan mendapatkan sajian makanan ala negeri Sakura tapi diolah dengan bumbu dan cara masak khas Priangan, sehingga Anda akan mendapatkan sajian Jigoku Ramen yang rasanya nikmat dengan cita rasa yang enak dilidah dan harganya lebih terjangkau. Selain itu di Jigoku Ramen mie yang dioleh dibuat secara manual tanpa menggunakan mesin dan bahan pewarna, sehingga bisa menjadi salah satu menu makanan yang sehat. Beberapa pilihan menunya adalah Jigoku Ramen Chicken Terriyaki, Jigoku Ramen Sirloin blavia, Jigoku Ramen Sausage Beer Frank, dan yang lainnya.

10. Pino Pizza

 Pino Pizza
photo credit
Bagi Anda penggemar makanan Italy seperti Pizza, Spaghetti, Salad , maka tempat wisata kuliner bandung yang wajib Anda kunjungi adalah Pino Pizza, dimana Anda akan mendapatkan menu makanan ala Italy dengan rasa yang nikmat, harga yang terjangkau dan tempat yang nyaman. Untuk menikmati Pizza di tempat ini Anda cukup mengeluarkan uang mulai dari Rp. 45 ribu rupiah.

11. Rumah Sosis

Rumah Sosis
photo credit
Salah satu tempat wisata kuliner bandung yang cukup populer dan merupakan primadona bagi remaja dan anak-anak adalah Rumah Sosis, dimana tempat ini memiliki konsep yang unik yaitu Eat, Swim, Play. Menu makanan utama di tempat ini adalah sosis dengan beraneka macam rasa, seperti rasa ayam, ikan, sapi dan lainnya. Namun untuk Anda yang tidak terlalu menyukai sosis, di tempat ini juga terdapat berbagai pilihan makana alternatif seperti nasi liwet, chiken katsu, nasi goreng dan lainnya.

12. Yoghurt Cisangkuy

Yoghurt Cisangkuy
photo credit
Destinati wisata kuliner bandung yang terakhir merupakan tempat yang sangat populer di kalangan kawula muda, dan menjadi tempat nongkrong paling nyaman bersama sahabat dan teman-teman karena menawarkan jenis makanan yang tidak terlalu berat dan sehat. Di tempat ini Anda bisa menikmati berbagai varian rasa yoghurt seperti rasa coklat, strawberry, anggur, moka, lecci dan yang lainnya, di tambah berbagai makanan ringan yang sehat lainnya. Harga yang ditawarkan untuk menikmati menu sehat ini cukup terjangkau yaitu Rp. 9.500,- per porsi. Selain itu Anda juga bisa menikmati pemandangan indah taman disekitarnya dengan menyewa kuda. Simak juga ulasan mengenai 10 Hotel Murah di Bandung Di Bawah 400 Ribu.

Beberapa tempat wisata kuliner bandung tersebut diatas, bukan hanya menawarkan cita rasa makanan yang nikmat dan gurih, akan tetapi juga suasana dan pemandangan disekitarnya yang akan membuat Anda menikmati makanan dengan suasana yang sangat nyaman baik bersama keluarga, sahabat, dan teman-teman.

Sumber referensi : halomuda dan ceritaperut
Load disqus comments

0 komentar