Wisata Bahari Lamongan Tujuan Wisata Menarik di Jawa Timur

Anda memiliki rencana liburan bersama keluarga? Tak salah jika Anda mencoba untuk mengunjungi satu tempat di Jawa Timur, tepatnya di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, yaitu Wisata Bahari Lamongan. Sebagai pengembangan tempat wisata Pantai Tanjung Kodok, Wisata Bahari Lamongan dikelola oleh PT. Bumi Lamongan Sejati, perusahaan yang merupakan gabungan antara Pemkab  Lamongan dengan PT. Bunga Wangsa Sejati.

Tentang Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan
Pintu Masuk Wisata Bahari Lamongan
Wisata Bahari Lamongan dibuka pada tanggal 14 November 2004, dikembangkan menjadi tempat wisata berkonsep wisata bahari dan dunia wisata dengan luas areal sekitar 11 hektar. Dengan menyediakan pelayanan one stop service (layanan satu atap), Wisata Bahari Lamongan dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti Pasar Hidangan, Pasar Wisata, Pasar Buah dan Ikan. Fasilitas umum juga tersedia lengkap seperti masjid, klinik, Anjungan Tunai Mandiri (ATM), tempat menyusui, toilet, tempat parkir, bahkan jaringan internet gratis.

Wisata Bahari Lamongan merupakan obyek wisata yang dibangun dengan perpaduan aspek alam, bangunan dan budaya. Aspek alam diwakili dengan lokasi yang berada di pesisir pantai. Luasnya pantai dengan rimbun pepohonan akan memberikan suasana sejuk dan nyaman. Aspek bangunan diwakili dengan adanya bangunan wahana-wahana di dalam obyek wisata ini. Seperti bangunan istana bawah laut, bioskop dan bangunan lainnya. Aspek budaya menonjolkan bidang pariwisata daerah Lamongan, sehingga akan memberikan nilai tersendiri bagi Lamongan dengan ikon pariwisatanya. Wisata Bahari Lamongan sendiri ditandai dengan ikon patung kepiting besar yang ada di pintu masuk.

Peta lokasi Wisata Bahari Lamongan : klik disini.
Alamat Wisata Bahari Lamongan : Jl. Raya Paciran Kabupaten Lamongan Jawa Timur Telepon (0322) 666111.

Layanan Wisata Bahari Lamongan bisa Anda nikmati bersama keluarga mulai dari jam 8.30 sampai 16.30 setiap harinya dengan berbagai macam wahana yang ada. Anda akan dijamin puas untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, apalagi Wisata Bahari Lamonganmenyuguhkan 3 wahana baru setiap tahunnya. Untuk mencapai tempat ini, Anda tidak akan kesulitan karena akses yang mudah. Wisata Bahari Lamongan berlokasi di jalur pantura, tepatnya jalan penghubung antara kota Surabaya dan kota Tuban.

Baca juga 9 Tempat Wisata di Malang Paling Populer, Jawa Timur.

Kemudahan akses bisa Anda lalui dengan banyak alternatif transportasi.
Seperti misalnya jika Anda akan menuju ke lokasi wisata ini dengan transportasi umum dari kota Surabaya. Anda bisa menempuh dengan bis dari terminal Bungurasih. Silakan mengendari bis dengan nomor P8 menuju terminal Wilangon. Kemudian Anda bisa menyambung dengan transportasi umum jurusan Paciran. Dengan jarak sekitar 60 km dari Surabaya, perjalanan yang ditempuh akan memakan waktu sekitar satu setengah jam.

Fasilitas yang ada di Wisata Bahari Lamongan


Ada banyak fasilitas dan wahana yang bisa dinikmati selama berlibur di tempat wisata kebanggaan Jawa Timur ini. Obyek wisata yang dulunya disebut sebagai Jawa Timur Park 2 setelah Jawa Timur Park 1 yang terletak di Malang ini, terkorelasi baik dengan obyek wisata lainnya. Hal ini semakin menambah nilai wisata tempat ini. Adapun obyek wisata yang terkorelasi dengan Wisata Bahari Lamongan yaitu:

Pantai di Wisata Bahari Lamongan
Pantai di Wisata Bahari Lamongan

1.     Tanjung Kodok Beach Resort


Bagi Anda yang datang dari luar kota untuk mengunjungi Wisata Bahari Lamongan, akan sangat lelah untuk pulang pergi tentunya. Maka dari itu, Tanjung Kodok Beach Resort menyediakan penginapan bagi Anda dan keluarga. Dengan fasilitas hotel bintang 3, tempat ini juga menyuguhkan pemandangan pasir putih yang indah di pesisir pantai. Hotel di sini berkapasitas antara 50 sampai 60 kamar dengan kapasitas sampai 15 orang per kamar.

2.     Maharani Zoo dan Goa


Di tempat obyek wisata ini, Anda dapat menikmati keindahan stalakmit dan stalaktit dalam gua. Penerangan di dalam gua juga diperindah dengan adanya lampu hias warna-warni. Dengan luas area sekitar 2500 meter persegi, Anda akan menghabiskan waktu sekitar 30 menit untuk berkeliling. Berjarak 6 km dari Wisata Bahari Lamongan, Maharani Zoo dan Goa menjadi kebun binatang di dalam gua dengan koleksi satwa domestik dan satwa dari mancanegara. Ada juga patung awetan dari satwa yang sudah punah. Masing-masing dilengkapi dengan dokumentasi dan informasi pendukungnya.

Baca juga Tempat Wisata Dieng Wonosobo, Wisata Alam dan Budaya.

Wahana yang melengkapi Wisata Bahari Lamongan


Ada banyak wahana yang bisa dijelajahi seperti disebutkan sebelumnya. Anda dan keluarga dijamin tidak akan bosan untuk mencoba semua wahana. Untuk menikmati wahana yang ada, Anda perlu membeli tiket lebih dulu untuk masuk Wisata Bahari Lamongan. Tiket dihargai Rp 60.000 sampai 70.000 per orang untuk weekday, dan Rp 80.000 sampai 100.000 untuk weekend per orang. Tiket sudah termasuk untuk menikmati beberapa wahana. Tetapi ada juga beberapa wahana yang perlu membeli tiket lagi sebelum menikmatinya.

Paus Dangdut
Wahana Permainan Paus Dangdut
Adapun wahana-wahana yang beroperasi di Wisata Bahari Lamongan adalah sebagai berikut:

1.     Rumah Kucing
2.     Galeri Kapal dan Kerang
3.     Sarang Bajak Laut
4.     Goa Insektarium
5.     Permainan Air
6.     Playground Remaja
7.     Playground Pasir
8.     Kolam Renang Air Tawar
9.     Kolam Renang Air Laut
10.  Waterboom
11.  Kano
12.  Mini Bumper Car dan Boat
13.  Motocross
14.  Planet Kaca
15.  Paus Dangdut (baru)
16.  Jet Coaster
17.  Bumper Car
18.  Space Shuttle
19.  Rodeo
20.  Drop Zone (baru)
21.  Istana Boneka
22.  Crazy Car
23.  Klinik
24.  Anjungan Walisongo
25.  Bioskop 3 Dimensi
26.  Rumah Sakit Hantu
27.  Rotary Coaster
28.  Samba Jet
29.  Ranger (baru)
30.  Mini Columbus
31.  Arena Bermain
32.  Tembak Air
Wisata Bahari Lamongan
Wisata Bahari Lamongan
Wahana tersebut bisa Anda nikmati sepuasnya bersama keluarga dengan hanya membayar tiket masuk. Namun untuk beberapa wahana yang harus membayar biaya tambahan antara lain sebagai berikut.

1.     Kiddie Ride
2.     Sepeda Air
3.     Ski Boat
4.     Long Boat
5.     Speed Boat
6.     King Donut Boat
7.     Banana Boat
8.     Perahu Tradisional
9.     Blue Eagle
10.  GoKart
11.  Arena Panahan ( baru )
12.  Zona Perang/4 koin ( baru )
13.  Istana Hantu/4 koin ( baru )
14.  Arena Foto Cowboy ( baru)
15.  Kereta Andong ( baru )
16.  Soccer (baru)
17.  Big hammer (baru)
18.  Boxing/4 koin (baru)
19.  Arena Ketangkasan
20.  Video Games
21.  Flying Fox/org ( baru )
22.  ATV

Aturan selama berkunjung di Wisata Bahari Lamongan


Anda sekeluarga bisa menikmati semua wahana. Tetapi, selama di dalam area Wisata Bahari Lamongan, Anda dan keluarga harus memperhatikan aturan-aturan selama berkunjung, yaitu:

a.     Dilarang membawa makanan dan minuman
b.    Anak-anak dengan tinggi badan lebih dari 85 cm wajib membeli tiket penuh
c.     Tiket yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan atau diuangkan
d.    Tiket tidak dapat diwakilkan
e.     Selama di dalam area, tiket tidak boleh rusak atau dibuka
f.     Tiket berlaku selama sehari penuh
g.    Tiket akan dipakaikan oleh petugas
h.     Tiket anti air, sehingga tidak perlu khawatir rusak atau sobek terkena air

Demikian informasi terkait Wisata Bahari Lamongan. Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut dengan mengunjungi website atau menelepon langsung ke nomor customer service yang tersedia.

Load disqus comments

0 komentar